Select Menu

Ads

Random Posts

Theme images by suprun. Powered by Blogger.

Ocehan

Traveling

Circle Gallery

The Mafiability

Ilmu

Apaan Sech!?

Bottom

» » Kuliah?? Sukses atau Gagal Itu Pilihan

Buat apa sich kuliah?
Mungkin pertanyaan itu muncul ketika seseorang sukses tanpa kuliah ato orang sukses tapi tidak dari jalur kuliah. Ada benernya juga sich.. kalo aku lihat sich banyak orang kuliah bukan demi ilmu, buat mereka hanya demi gengsi dan strata sosial. Mungkin aku bilang 60% dari mahasiswa itu gak serius, kuliah biar mereka gak malu pas ditanya orang ato buat iseng aja.Orang tua mereka untuk beberapa kalangan juga mengkuliahkan anaknya demi  gengsi dan kebanggaan aja, padahal mereka gak tau anaknya ngapain.

Sebenernya kalo ada yang seperti itu rugi besar.. Rugi besar.. menurutku uang kuliah dan biaya hidup selama kuliah itu cuma mereka buang begitu saja. Hitung aja kalo dijadikan modal usaha, misal kuliah S1, Normal lulus 4 tahun. biaya yang mereka keluarkan kira-kira:
a. Uang pendaftaran dan uang gedung = Rp. 5 juta
b. Uang SPP = Rp. 1.000.000,- x 8 = Rp. 8 juta (sampai lulus)
c. Kost = Rp. 250rb x 12 bulan X 4 tahun = 12 juta
d. Biaya hidup = 1 juta x 12 bulan X 4 tahun = 48 juta.
e. uang lain2 selama 4 tahun = Rp. 5 juta
jadi  total 82 juta. Besar bukan?? ingat itu hanya hitungan kuliah dengan biaya sedang, bisa lebih lagi tergantung universitasnya.
Nilai itu kalo buat usaha udah besar, contohnya temenku.. beli francise dengan modal 40jt pendapatan bisa 3juta perbulan. Artinya 1,5 tahun modal udah balik, ditahun keempat udah untung 3x modal dia. Lebih menggiurkan bukan?? apalagi modalnya cuma separuh biaya kuliah. Yah, tapi tentunya ada faktor X juga, tergantung keuletan.
Harusnya mereka bisa lebih membuka mata, banyak orang yang sulit menguliahkan anaknya. Buat mahasiswa juga harusnya lebih tau posisi dia, syukur yang serius, nah kalo yang main2??
Kebanyakan lebih banyak pengangguran daripada yang kerja. Itu karena mereka gak serius dan gak paham arti kuliah. Jadi kuliah hanya akan Sia.. Sia.. alias buang-buang duit!!
Sebenarnya untuk mengangkat derajat kuliah itu sangat bisa diandalkan, sangat bisa ketika anda serius.
Tahukan anda?? Albert Einstein, Thomas Alpha Edison, Steve jobs, dan Bill Gates contoh orang besar yang gagal didunia pendidikan. Tapi mereka orang yang mengenal diri mereka sendiri, ulet dan mampu memposisikan diri.
Sedikit Pesan, kalian Gagal karena kalian sendiri, dan kalian sukses karena kalian sendiri. Kuliah tidak selalu mengubah hidup, hanya kita yang mengubah hidup kita sendiri. Sukses karena kuliah serius, kuliah main2,ato berusaha memperbaiki hidup tanpa kuliah? Itu pilihan anda sendiri

About Pernikahan123

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply