Select Menu

Ads

Random Posts

Theme images by suprun. Powered by Blogger.

Ocehan

Traveling

Circle Gallery

The Mafiability

Ilmu

Apaan Sech!?

Bottom

» » » » Kenapa Harus Aku??

Ada banyak keluhan ketika kita memiliki suatu kelemahan. Seolah kita tidak terima dengan apa yang kita punya. Yaaahh.. simpel saja kalo disuruh nunjuk orang. contohnya aku sendiri.. hehehe..Dulu aku sering berfikir kenapa aku harus dilahirkan dengan kulit hitam (lebih tepatnya coklat tua hehehe).. Dulu juga mikir seandainya saja aku setampan Tom Cruise, suaraku seindah Afgan, sepintar Einstein dan main bola sejago Ronaldo. Kadang sekarang masih mikir kayak gitu juga wkwkwkwk..
Tapi sekarang seiring bertambahnya usia makin aku tak peduli dengan itu semua. Bukankan Tuhan itu adil, aku memang diciptakan dengan segala kekurangan tapi aku juga memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain, meski tidak begitu menonjol tetapi kelebihan kita malah tidak kita sadari.
Bagiku dulu begitu merasa rasis saat teman-teman SMU sering bercanda dengan memakai warna kulit. Yaaah sebagai pihak yang selalu diejek paling cuma bisa tersenyum kecut. Pasti dulu mikir kenapa aku harus terlahir hitam.. Kenapa harus aku??
Ketika aku pikir lebih mendalam (bahasa dewa nich kata2), lha apa salahnya ya aku hitam?? Selama ini aku  bisa dapat pacar yang cantik (*menurutku hahaha).. jadi no problemo.. kalo gak ada orang hitam, orang putih gak bisa dibilang bagus. Jadi orang hitam sebenarnya berjasa terhadap orang kulit putih hwagagaga..
Realitanya, Kalo ada orang sangat sukses, ganteng, kaya raya dan punya wanita super cantik.  Pasti kita mikir Kenapa bukan aku? Kalo ada orang super miskin atau cacat yang bikin iba kenapa gak mikir, Kenapa bukan aku?? (Ya iyalah.. mana ada orang mau sengsara)
Aku berkulit hitam dan berwajah biasa dan aku selalu bertanya kenapa harus aku?? Aku pernah juara disekolah, IP waktu masih kuliah Cumlaud, dan sekarang aku merasa sudah bekerja ditempat yang Alhamdulillah sangat baik menurutku. Tapi koq aku gak mikir kenapa harus aku??
Sekarang aku paham bahwa itu semua hanyalah bagaimana kita bersyukur terhadap apa yang telah dianugerahkan Tuhan kepada kita. Aku selalu ingat sebuah quotation milik Morgan Freeman disalah satu film yang dia bintangi. Ada seorang anak kecil bertanya kepadanya. " Tuan, kenapa anda memiliki kulit yang berwarna hitam?" kemudian dia menjawab
" Tuhan menciptakan manusia dengan berbeda-beda untuk menjadikannya sebagai keberagaman yang indah"

Sekarang jika aku bertanya pada diriku "Kenapa Harus Aku?"
Maka aku harus menjawab "Karena Aku adalah orang yang terpilih, karena kita semua adalah orang yang terpilih. Terpilih dalam suatu ujian tentang cara bersyukur terhadap apa yang kita punya."

About Pernikahan123

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply